Minggu, Desember 07, 2008

Do’a untuk tidak menjadi orang yang mudah putus asa

Do’a Kekuatan Hati

(Bagian dari dzikir pagi dan sore)

doa“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa gelisah (hammi) dan sedih (khazani), dari kelemahan (‘ajzi) dan kemalasan (kasali), dan sifat pengecut (jubni) dan bakhil (bukhli), dan dari tekanan hutang(gholabatiddaini) dan kesewenang - wenangan orang (qohri ar-rijaal).” (dibaca 1x boleh, 3x boleh…Allah suka yang ganjil)

Keutamaan :

Dari Abi Sa’id Al Khudri Radhiyallahu Anhu berkata :
Pada suatu hari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Salam masuk mesjid, Tiba-tiba beliau bertemu dengan seorang Anshar yang sering dipanggil Abu Umamah. Beliau berkata : “Wahai Abu Umamah! Kenapa aku lihat kamu duduk di masjid diluar waktu sholat ? ” Dia menjawab : Kegelisahan yang sedang menggelayutiku dan hutang ya Rasulullah”. Beliau berkata : “Maukan aku ajarkan kepadamu sebuah perkataan yang apabila diucapkan, Allah akan menghilangkan kegelisahan dari mu dan akan menghapus hutangmu?” Dia menjawab Tentu aku mau ya Rasulullah. Ucapkanlah di pagi dan sore mu :
“Allahuma inni a’udzubika minal hammi wal khazani….” Dia berkata : Aku pun mempraktekkan do’a ini. Lalu Allah menghilangkan rasa gundahku dan menghapus hutang-hutangku” (HR.Abu Dawud)

Tidak ada komentar: